Inilah Camat Termiskin di Indonesia, Tinggal di Gubuk Reyot Mirip Kandang Ayam


Inilah camat paling miskin di Indonesia. Namanya Usman Spd, Camat Andowia, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Meski seorang camat, Usman ternyata tak berkehidupan layak. Ia hanya memiliki rumah yang lebih tepat disebut sebagai ‘kandang ayam’.
Rumah yang ditempati bersama keluarganya itu beratapkan papan dan beratap daun nipah. Lantainya hanya lapisan semen kasar biasa. Kendaraan miliknya hanya sepeda motor dinas.
”Saya sudah 20 tahun menjadi PNS dan 7 tahun jadi camat, namun kepedulian pemkab hingga saat ini belum ada untuk membantu kita,” ujarnya seperti dikutip dari sidaknews, Rabu (17/2/2016).
Usman memang terkenal jujur dan baik dalam melayani warganya. Sifatnya itu membuat ia lebih dikenal warga dari pada sang bupati. Banyak warga miskin yang dibantunya dengan gajinya sebagai PNS. Saat ditanya soal namanya yang sangat dikenal warga, Usman merendah dan tak bersedia menjawabnya. Dia hanya mengatakan, sebagai abdi negara ia hanya melayani warga dengan baik.
Perihal rumah Usman yang mirip kandang ayam telah jadi pergunjingan warga. Pasalnya, camat-camat lainnya telah memiliki rumah dinas yang layak. “Biar saja orang membicarakannya, meski pun saya ingin punya rumah yang memadai untuk tinggal keluarga,” ujarnya tertawa.
Pemkab Konawe Utara memang berencana membangunkannya rumah dinas, namun pertapakan tanahnya hingga kini belum dibebaskan pemerintah.
sumber : pintarin.com

Artikel Artikel Update Terkini Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top